Enaknya Santap Makanan Laut

6 Nov 2016

Jangan ditanya kalau soal makanan laut. Apalagi kalau jalan-jalan wisata ke kawasan pantai. Tiap daerah pun punya resep hidangan makanan laut yang berbeda-beda. Pastinya maknyus!

Dari mulai ikan yang beraneka ragam, cumi, kepiting, udang dan lain-lain semua hasil laut pasti gw suka. Mengandung protein yang bagus buat kesehatan. Dan untungnya gw punya alergi makanan laut. Buat gw dalam sebulan gw kudu sempatin diri buat makanan laut. Paling banter ke restoran Bandar Jakarta atau ke Muara Karang bareng sohib. Paling deket resto ikan bakar H. Babe Lili.

Paling berkesan saat gw berkunjung ke Makassar. Gw beruntung sudah beberapa kali ke kota Makassar. Hampir tiap hari selama di Makassar gw kudu makan makanan laut. Nggak cuma ke Makassar, di mana pun ke dinas ke daerah yang pertama gw cari adalah resto makanan laut. Biasanya sebelum gw berangkat, search dulu ke google cari makanan favorit di daerah yang bakal gw kunjungin. Atau hubungi teman minta rekomendasi resto sea food yang oke.

Dari sekian makanan laut yang gw suka, gw lebih suka makan ikan, kepiting dan udang. Maklum kalau kepiting sebenarnya gw suka, tapi kolestrol yang membatasi gw makan kepiting. Salah satu favorit ikan bakar gw yakni di resto konro jalan Ampera Jakarta Selatan. Selain nggak jauh dari kantor gw, racikan bumbunya sedap banget bro! Cukup dengan harganya.

Apa pun makanan lautnya, pastinya memang bumbunya yang jadi penyedap. Kuncinya makanan lautnya harus fresh apalagi kalau baru aja dari laut. So, punya tempat resto laut yang paling oke? Rekomend ke gw ya.

 

 

 

 


TAGS jelazah gizi jelazah gizi minahasa sarihusada Jelajah Gizi 2016


-

Author

Hanya seorang admin

Search

Recent Post